Beranda » Travel Tips » Liburan di Sumba Saat Pandemi Covid19

Weekuri Lagoon, danau air asin menjadi destinasi favorit wisatawan saat berlibur ke SumbaTravellers yang kami rindukan,

Tidak terasa sudah lebih dari setahun kita terjebak dalam situasi mencemaskan akibat Pandemi Covid19. Kita dengan penuh kesadaran harus menahan diri untuk tinggal #dirumahaja. Berbagai perjuangan dan kebijakan dilakukan pemerintah, petugas medis dan berbagai pihak untuk mengatasi masalah berat ini. Menggunakan masker, mencuci tangan, selalu membawa handsanitizer serta menjaga jarak menjadi kebiasaan baru yang lumrah untuk dijalankan saat ini. Kita sekarang hidup dalam kenormalan baru.

Saat ini berbagai bidang kehidupan kita seperti pola bersosialisasi hingga usaha di bidang ekonomi beranjak berubah dengan cepat mengikuti standard new normal. Bidang industri pariwisata juga tidak tinggal diam. Berbagai pendekatan dilakukan untuk beradaptasi. Mulai dari pemberlakuan tes kesehatan bebas covid bagi pengguna alat tranportasi, penempatan handsanitizer di hotel dan kendaraan transportasi darat, pengecekan suhu tubuh di bandara, restaurant dan fasilitas lainnya, hingga protokol ketat di lokasi wisata dilakukan.

Penerapan kebiasaan baru ini tidak serta merta mengembalikan keinginan dan semangat traveller sekalian untuk beranjak menikmati keindahan alam dan mengeksplorasi  keunikan budaya. Banyak dari kita yang berpikir tentang ribetnya kebiasaan baru dalam berwisata. Belum lagi tuntutan beban biaya tambahan dalam penerapannya. Bisa jadi anda punya pengalaman harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar biaya Rapid Test. Dan yang paling utama adalah kurangnya rasa terjamin akan keselamatan dari dari terjangkit Covid19 dalam perjalanan wisata.

Pantai, air terjun, bukit dan pegunungan, kampung-kampung tradisional, bertemu teman-teman baru, masih saja sebatas hayalan dan mimpi. Semua keindahan alam hanya dapat dijangkau di ruang-ruang virtual saja. Bukankah menjengkelkan kalau hanya menemukan keindahan Danau Weekuri di feed Instagram? Itupun foto lama teman anda yang pernah berkunjung kesana. Atau bisa jadi anda menonton tayangan televisi tentang traveling dan menemukan keterangan kecil disana ‘dokumentasi diambil sebelum Covid19.’ Saya menebak, banyak dari kita menjadi subscriber para travel vlogger di Youtube untuk mendapatkan inspirasi liburan. Mungkin juga anda adalah fans dari artis dan selebriti yang hobi jalan-jalan dan mengupload keseruan liburannya di platform tersebut. Menghabiskan kuota internet anda untuk itu bukanlah berwisata yang sesungguhnya.

Wisata yang sesungguhnya adalah anda menemukan diri anda sedang berenang di pantai yang baru ter-eksplore, anda berlari kegirangan di atas pasir. Wisata yang sesungguhnya adalah anda memainkan jari jemari anda di antara rumput padang sabana. Wisata yang sesungguhnya adalah anda menemukan diri anda punya rasa takut untuk melompat dari puncak air terjun. Bisa jadi anda menemukan diri merasa canggung karena kehabisan tenaga di jalur trekking saat teman-teman anda sudah jauh meninggalkan anda di depan.

Bukit Wairinding di Sumba Timur merupakan spot sunset yang indahYa, Sumba Tour sungguh memahami kerinduan ini. Dan kami memiliki kerinduan yang sama besarnya untuk segera bertemu dan melayani anda dalam tour. Dalam masa-masa yang tidak pasti ini, Sumba Tour tahu Anda menginginkan lebih banyak jaminan bahwa liburan Anda akan berjalan lancar. Itulah mengapa kami telah melihat setiap aspek dari pengalaman liburan di Sumba Tour dan menyesuaikan serta meningkatkan layanan kami sesuai dengan standard yang baru, sehingga Anda dapat bepergian dengan penuh keyakinan. Bahwa proses sebenarnya untuk datang ke Sumba dan kembali lagi ke tempat asal anda akan semudah mungkin, dan, yang terpenting, Anda dapat mempercayai Sumba Tour yang mengatur perjalanan tersebut.

Kami mengundang anda untuk merealisasikan rencana perjalanan liburan anda di Pulau Sumba. Sungguh menarik bila anda dapat mengunjungi kami bersama keluarga kecil anda. Benar, hanya keluarga anda. Ini sesuai dengan program perjalanan yang kami desain khusus untuk memenuhi kebutuhan liburan anda di masa pandemi. Anda tidak perlu merasa khawatir harus bergabung dalam sebuah tour bersama orang yang belum ada kenal sebelumnya. Tidak, Ini hanya untuk anda dan keluarga.

Kami teringat, di awal-awal menjadi guide dan mengoperasikan tour. Memandu dan menemani sebuah group keluarga adalah kegiatan yang paling sering dilakukan. Sungguh menjadi pengalaman paling berharga berada di tengah-tengah keluarga walaupun dalam waktu yang sangat singkat. Kami merasa bangga menjadi orang yang ikut mewujudkan kebersamaan dan kebahagiaan dalam keluarga saat mereka berlibur di Sumba.

Bagi anda pasangan muda yang baru menikah. Mungkin saja Pulau Sumba menjadi alternatif tempat untuk berbulan madu. Ah, sungguh. Sumba sangat sempurna untuk itu. Kami dapat membayangkan hanya anda berdua yang menikmati eksotisme Air Terjun Waimarang. Hanya anda berdua yang bergandengan mesra di puncak hamparan Bukit Wairinding. Sebentar lagi, akan menjadi momen yang tepat hanya untuk anda berdua memanjakan mata menikmati sunset di Pantai Mananga Aba.

Tour kami juga ditujukan untuk group pertemanan kecil yang sudah merencanakan liburannya di Sumba, Pulau di Nusa Tenggara Timur ini. Mari mendefenisikan kembali arti persahabatan anda di pulau terindah ini. Jangan sampai persahabatan anda menjadi renggang karena Pandemi Covid19. Yuk, kita seru-seruan bareng anak-anak di Kampung Ratenggaro dan mengabadikan momen tak terlupakan di Sumba.

Sumba Tour menantikan kehadiran anda di Pulau Sumba.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

--- FOOTER ---